Wednesday, December 26, 2007

jalan-jalan ke bujaNc, bnyak keheboHan trcipTa !! *episod 2* (terakhir..)



Sori bgt y kemaren gw gak nulis sampe abis coz gw ngantuk bgt blum lg wkt nnulis kemaren gw di gangguin ma kacang (bram). Ok” msh mw lanjutan cerita kemaren? Klw mw duduk yg rapi jgn lupa pk pampers biar gak usah ke kamar mandi wkt lg baca. Udh pada gak sabar y????? OK here we go.................


Sampe mana kemaren??? Ohya sampe bram nangis wkt si will smith ketusuk ma piso.


Ok. Selidik punya selidik setelah gw tanya bram gw ngedapetin klw dy nangis krn dy ngerasa ikt ke tusuk (kyk santet aj). Nasib lebih mengenaskan di alami oleh billi, pada saat seblum film dimulai billi membeli 2 kotak popcorn ukuran besar tetapi seblum filmnya di mulai jg, popcorn itu sudah habis oleh para Fantastic 4, biasa bawaan dr lahir. Billi yg melihat popcornnya abis hanya bs pasrah meratapi keadaan. Keadaan serupa jg dialami ole ndita yg duduk di sebelah uthe klw dita di teror bukan secara materi jg fisik tetapi secara mental. Yupz.......... siapa lg yg bs membuat orang merasa ingin bunuh diri selain ngobrol dgn uthe.


Setelah filmnya selesai gw ma para muslim yg laen pun pergi menuju musholla di lantai basement. Namun yg solat hanya 6 orang dr 10 muslim yg hadir, mereka adalah (cwo: gw, biljoy, kacang) & (cwe: shela, fira, tikah). Sedangkan yg laen gak ikt solat coz yg laen sdg ada halangan. Sesampainya di mushola gw ngerasa ada yg kurang.


Gw : bram, mana joy?????

Biljoy : tw mang gw emaknya!!!!!

Saat biljoy ngomong begtu gw langsung nengok ke dy dan bicara dlm hati gw sendiri ”wah! klw biljoy itu emaknya kacang berarti kacang bkl punya adek donk”. Knp gw bilang kyk gt coz gw ngeliat perutnya biljoy yg dari dulu makin berisi, gw mkn yakin klw perut itu isinya bukan cuma sisa” makanan (baca > bahasa gaulnya : tokai) tetapi ada benih yg tertanam di dlmnya. Tp gw pikir” lg dan gw renungkan dlm hati ”tp, sapa yg mw naro benih di dlm tubuh biljoy”. Semakin lama gw pikir semakin cepat pula gw pengen muntah. Untung si Kacang udh dateng, dy datengnya brg yg laen jg, klw gak pasti gw msh mikirin ap yg ad di dlm perutnya biljoy. Hhhuuueeekkkkkkk.........................


Kacang : eh, lw dah pd solat?

Gw : belum?

Biljoy : ya udh, ayo kt ambil wudhu dulu baru solat!!!!!


Pd saat gw ma biljoy dan kacang mw solat saat itu jamaah yg laen udh masuk rakaa”at ke dua. Jd kami bertiga hrs jd makmum masbuh. Tp wkt imam berdiri di rakaat ke tiga biljoy udh ngikutin duluan sedangkan gw ma bram msh ngambil wudhu. nah baru deh gw ma bram ikt solat di rakaat ke empat. Nah, wkt gw solat si bram ada di sebelah kiri gw sedangkan biljoy di sebelah kanan. Wkt itu gw ngerasa ada yg ganjil ma gerakannya bram, gerakannya tuh agak” kaku gt. Tp gw biarin aj mungkin dy baru ngerasaain jd makmum masbuh x.

Next...... setelah gw, kacang, biljoy selesai solat. Kt bertiga memanjatkan doa kepada Sang Khalik. Nah biljoy yg pertama selesai duluan. Yo wess dy pergi ke luar duluan. Giliran gw yg doanya selesai. Gw diri mw keluar dr mushola. Saat gw diri, gw kr si kacang jg ikt diri biar keluarnya brg. Eh ternyata dy msh doa gw ngucap dlm hati ”tumben nih ank doanya lama, biasanya paling dy doa biar otaknya jd agak bener alias gak gila lg!!”. trus gw jalan menuju pintu keluar lwt belakangnya bram. Maksud gw biar dy gak ngerasa ke ganggu klw gw lewat di dpnnya. Tp nasib gak bs ditolak & kemalangan menjadi tamu yg selalu dateng, secara gak sengaja (yg bener...????) gw nginjek kakinya bram. Tp gw pikir ”ah gak bakal sakit ini, orang pelan gw nginjeknya. Mana mungkin ke ganggu doanya”. Pas gw keluar trus ngumpul ma tmn” yg laen. Tb” kacang lari ke arah gw. Dy lari udh bagaikan ngeliat artis aj (tp bkan lw kan, git!!!). trus dy bisik” tetangga di telinga gw


Kacang : git, lw td nginjek kaki gw wkt gw lg doa y????

Gw : iy!!!!! Sori bang, gw gak sengaja!!!!!

Sambil jentulin gw dy berkata

Kacang : TOLLWOLLL lw!!!!!! Td pas lw nginjek kaki gw. Gw yg lg doa tb” ngomong

ANJING.

Gw ngakak kyk orgil. Sampe” diliatin ma org”. Mereka seolah berkata ”eh, kyknya di sini mushola deh. Kok ada kambing bs ketawa sih???? Malah kenceng bgt lg”.


Next............... kita semua ngelanjutin mw kmn. Lady usul biar kt makan” dulu. Yo wess gw ma yg laen ngikut aj. Pas lg jalan gw nanya ma bram


Gw : cang, lw td knp solatnya kok kaku gitu?

Eh, si kacang bknnya jawab malah ketawa kyk ngeliat nenek” salto.

Gw : eh, knp cang????????????

Kacang : hhiihhii.....hiihhiiih..... td gw salah bc niat. kan td lw semua ngikutin imam. Eh, gw malah bc niat solat sendiri. Hhiihhiii......hhihhiiiii.......

Gw Cuma bisa geleng” ngeliat tingkah laku tmn gw yg agak sarap ini.


Sesampainya di tempat makan para kaum HAWA (ank cwe) langsung menyerbu tempat penjualan roti. Terutama nisa dgn cekatnya dy langsung berbaris mengantri. Lalu para kaum HAWA ini langsung duduk di meja dan memakan roti dgn binalnya. Gw ngebayangin klw yg jd roti itu gw. Wah gw gak bs ngebayangin ap yg akan terjadi ma diri gw di dlm perut mereka semua, klw gw jd rotinya gw bkl dikunyah dgn gigi yg blum di gosok (pasti bau), lalu ditelan bulat”. Gw bkl meluncur melewati saluran pencernaan lalu di cerna dgn menggunakan enzim" sebelum gw di buang lewat lubang hitam yg menganga (anus), gw bkl transit dulu di REKTUM. Di rektum ini gak beda jauh ma neraka Cuma bedanya klw neraka panas klw disini bau BUANGETZZZZ. Coz rektum adalah ibaratny hotel yg plg buruk seantero jagat. Yupz..... betul bgt rektum adalah tempat transitnya sisa” makanan (baca > bahasa gaulnya : tokai). Uuukkkhhhhh......... lw bs ngebayanging kan. Walaupun yg makan gw itu Paris Hilton gw gak bkl mw transit di REKTUM..


Next.......... sementara para kaum HAWA memikirkan ap yg jd korban selanjutnya (makanan). Kami para pejantan tangguh (ah...yg bener?????) memikirkan 2 hal yg lbh kritis dan menyangkut jiwa raga kami. Hal yg pertama kt mw makan apa? Hal yg ke 2 kt mw byr pk apa?. Gw mengkonsultasikan hal ini pd DEWA UTHE. Lalu dy menjawab.

Uthe : udah, kt makan sepuasnya. Tp pas pd mw pulang kt (ank cwo) jgn pulang dlu.

gw, bram, biljoy, nando : emgnya knp??????

Uthe : kt nyuci piring dlu!!!!!

Semua ank cwo : khakhakhakhkahkhak………..

Nando : sialllll….. gw kr apaan.


Next………. Semua ank cwo pun bs membeli makanan sesuai dgn budget yg ada. tp perlu di catet semua ank cwo bs membeli makanan kecuali, nando. Yah….. betul bgt uangnya hanya tinggal sedikt. Mk saya mengajak kalian semua untuk peduli terhadap nando dgn menyisihkan sebagian uang jajan anda. Kirimkan bantuan anda di rekening 06.0836.983.387.37 kirimkan lewat bank manapun atau dikirim langsung ke Posko Peduli Nando, di Tanah Kusir, kavling 13 (Heeehhhh kok malah ngawur).


Next.......... Tp tb” nisa pulang duluan meninggalkan kami semua, dgn membawa sebungkus roti yg blum habis di makan, setelah ditinggal nisa kami bagaikan anak burung tanpa induk. gw tdnya pgn ngomong ke nisa sebelum dy pergi kt" perpisahan tp gw tktnya nanti percakapan gw ma nisa bkl kyk gini :

Gw : Nis, tunggu dulu jgn tinggalkan kami!
Nisa : Oh, kalian semua membuat ku tak ingin pergi.
Gw : iya, bisakah kau tinggal sejenak di sini!!! kumohon.
Nisa : aku tdk bs! aku harus pergi.
Gw : tp ap alasannya?
Nisa : *melirik uthe*
Gw : oh, jd itualasanmu. baiklah tp ku punya satu permintaan terakhir
Nisa : apakah itu?
Gw : boleh tidak kau tinggalkan roti-mu itu biar aku saja yg memakannya.
Nisa : tidak akan ku serahkan roti ini walau aku harus di tikam dengan pedang sampe beribu" x
lalu nisa dgn binalnya memakan rotinya di hadapan gw, agar hati gw terluka. Hikhikhiksss.......
Makanya gw gak jd nanya dy kyk gt. tp gw coba tanya dy lewt sms dan ktnya sih lehernya sakit mendadak.

OK.... setelah acara makan selesai kami 5 pejantan tangguh ingin pamit undur diri duluan. Setelah salam-salaman dgn ank cwe kami pun undur diri.


Gw : Ndo, lw mw ikt gak ke rmh biljoy dlu. Ntar gw anterin nyampe gas alam?

Nando : sippppp,..........

Biljoy : ke rmh gw mw naek angkot ke wiladatika dlu ap jalan kaki ke wiladatika baru

ke rmh gw?

Bram : udh kt jalan dlu ke wiladatika.

Biljoy : yakin gak capek???

Nando : udh, jalan aj!!!!! Ongkos bill masalahnya

Jd, kami berlima pun jalan dlu ke wiladatika. Sesampainya di wiladatika kt naek angkot 44 jurusan kranggan (wah..... rmhnya uthe donk!!!). nah, disini ke gaduhan di mulai. Kami naek angkot yg berisikan 2 org ibu” dan 1 org bapak”. Bapak” ini turun duluan. Lalu yg tersisa hanya Fantastic 4+ank SD (biljoy)+2 org ibu”.

Masih damai...............

Ibu yg duduk disamping gw orgnya jutek abis, kita sebut aj BUTEK (Bu juTEK). Lalu ibu” yg duduk di samping bram sekaligus di hadapan gw orgnya memakai jilbab kt sebut aj BUBAB (BU ber-jilBAB).

Masih damai............... sampe uthe yg dr td diem ngomongin si Will Smith (jagoan dlm film I Am Legend). Entah uthe lg niat belajar bahasa inggris ato Cuma kejang” sesaat. Dy ngomongin salah satu pelajaran bahasa inggris tentang question tag.


Uthe : wah, nama pemeran utamanya keren ya.

Nando : siapa? Si Will Smith

Uthe : yak... betul bgt

Kacang : emg knp lw naksir?

Semua pd ngakak kecuali BUTEK, BUBAB, dan sopir.

Uthe : bkn itu mirip kyk pelajaran bhs inggris.

Nando : akh, sok rajin lw!!!!

Uthe : yeee... bener. Kan kyk question tag.

Gw : coba emg kyk ap?

Uthe : i will smith,, won’t you?

Semua pd ngakak lg kecuali BUTEK, BUBAB, dan sopir.

Biljoy : ssssttttt…… eh berisik aj lw!!!!!

Gw : berarti klw dy mw kenalan ma org Indonesia pk bhs Indonesia dy bakal

Ngomong. “hellw, nama saya Akan Smith”

Semua pd ngakak lg kecuali BUTEK, BUBAB, dan sopir.

Kacang : trus ntar org indonesianya ngomong ”yg pasti dong nama kamu smith ap

nanti? Masa baru akan smith namanya”

Sekali lg semua pd ngakak kecuali BUTEK, BUBAB, dan sopir. Krn takut di pulangin ke ragunan kami ber-5 pun diem. Tp kedieman ini gak berlangsung lama. Pd saat rafles tinggal 1 km lg, kehebohan pun terjadi lg.


Biljoy : eh dkt lg nyampe!!!

Gw : sini kumpulin ongkosnya!!! 1 orang berapa joy?

Biljoy yg sudah berpengalaman jd kenek menjawab : cenggo.

Uthe ngasih duluan, disusul dgn biljoy yg ngebayarin bram jg. Tinggal gw ma nando.

Nando : berapa sih ongkosnya?

Uthe : cenggo!!! Ih budek bgt kyknya.

Gw : cepet!!!!!!

Secara biadab nando cuma ngasih seceng. Gw rada” cengok sedangkan nando pura” gak tw.

Gw : eh, bacik bgt sih!!!! Cenggo bayarnya.

Hal ini mulai menarik perhatian BUBAB.

Kacang : eh, lw yg bener donk bayarnya!!!!

Nando : sssttttt........ udh bayar aj segitu paling jg sopirnya gak tw!!!!

Uthe ma biljoy yg ngeliiatin tingkah laku nando Cuma bs senyum” mesum.

Gw : parah bgt sih!!!!!! Ntar klw di gebukin ma sopirnya baru tw lw!!!

Nando : udh gak ap”.

Uthe : ya elah Cuma beda gope doank. Udh cepet bayar!!!

Ketawa membahama pun menjuru seantero angkot. Beda ma yg td si BUBAB skrg ikt ketawa. Cuma BUTEK ma sopir doank yg enggak. Mungkin di dlm hati BUBAB dy merasa iba masa duit gope aj di perebutkan. Dan mungkin tdnya dy pgn ngasih gope ke kt Cuma dy urungkan niat itu krn abs ngeliat muka kita yg tampang maling kasur.


Next........., dengan segala usaha gw, uthe, kacang, biljoy ngebujuk nando biar mw bayar gopenya dan nyerahin ke gw. Usaha tersebut di mulai dr rayuan gombal lalu berkembang jd omel”an lalu berevolusi lg jd aksi kekerasan. Hhuuuhhhhhh.......... akhirnya nando mw bayar gopenya krn udh mulai panik klw uthe nularin virus G1L4-nya. Lw pasti pd ngira klw masalahnya udh selesai kan? Tp dugaan lw salah. Sekarang giliran gw yg jahil gw Cuma ngmbil duit seceng dr kantong gw dan berniat membayarnya ke sopir dgn ongkos yg kurang gope. Tp niat gw yg mulia itu ketauan ma nando.

Nando : eh lw sendiri dah bayar blum?

Gw : udh donk!!!!!!!

Nando : coba itung ongkosnya!

Gw agak” tkt ntar gw giliran di gebugkin lg. Tp dr pd gw kenea virus G1L4. mendingan gw ngitung.

Gw : nih, seribu, 2 ribu,.......,.....,......,.....,7 ribu.

Kacang : lwh kok Cuma 7 ribu bukannya seharusnya 7500

Nando : mana yg gopenya lg?

Uthe : wah, lw yg giliran bayar seceng.

Gw Cuma bs ngakak trus diikuti yg lainnya dan si BUBAB ikt” ngakak lg. mungkin dy udh mulai ngerasa jijik.


Gw hampir diperlakukan hal yg sama dgn yg dialami nando td. Tp untung ALLH msh mw membantu gw. Ternyata angkot yg kt tumpangin udh nyampe di dpn rafles. Ya udh gw bilang ma supirnya “bang, rafles bang!”. Si nando yg telah merasa dizinahi maksud gw dizalimi, mengejar gw secara membabi buta. Tp gw dah ke buru ngasih duit 7 ribu itu ma sopirnya sambil berkata "lima org bang". dan untungnya si sopir menerimanya dgn ikhlas setelah gw pelototin dy, mungkin dlm hati dy berkata "dah, lah. rugi gope ini gw dr pd gw di makan ma nih kambing!!" Nando hanya bias pasrah kehilangan duit yg seharusnya jd miliknya. Sedangkan yg laen ngakak, gw pun senyum dgn penuh kemenangan, gak jd kena virus G1L4 dan untung gope.


Tp nando tetep nafsu minta gw bayar gope ke y. Yg laen msh ketawa ngakak. Gw ngeles dgn ngomong “eh, dkt lg ujan. Ayo cepet balik!”. Untung nando ma yg laennya pd nurut kt” gw. Kt ber-5 main di rmh biljoy dlu sebentar baru deh pulang. Dan sesuai janji gw, hw nganter nando ke gas alam. Sesampainya di gas alam nando bilang ke gw.


Nando : bacik lw yah. (sambil nunjuk ke arah gw)

Gw : hehehehehehehe............... sori bang!!!!!!!!!!!!!

Nando pulang, gw jg pulang. Di perjalanan pulang sekali lg gw senyum dgn rasa penuh kemenangnan.




OK itu dy cerita dr gw. Sampe disini dulu y. Kpn” gw Mposting lg deh. Dgn cerita yg lebih GOKIL..


Ksh comment y!!!!!!!!!!!!!!